1. Buka https://sso.insw.go.id/
2. Lalu klik icon pada pojok kanan atas dan pilih Create a new account/register
3. Pilih dan Klik Inhouse, Monitoring dan Evaluasi lalu klik NEXT
4. Pada Jenis Pengguna klik NEXT
5. Selanjutnya, silahkan pilih Kementerian/Lembaga Anda dan klik NEXT
6. Pilih Kode Kantor ANda dan Uraikan Nama Unit Eselon Anda, jika tidak ada silahkan diisi - (strip) lalu klik NEXT
7. Masukkan alamat lengkap Anda/Organisasi Anda lalu klik NEXT
8. Masukkan Nama Lengkap dan Jabatan Anda sebagai Pendaftar Akun INSW, lalu klik NEXT
9. NIP Anda akan menjadi USERNAME untuk Login di INSW lalu klik NEXT
10. Pilih Jenis Identitas dan Masukkan Nomor Identitas Anda sebagai Pendaftar Akun INSW, lalu klik NEXT
11. Masukkan kontak aktif yang dapat dihubungi. Persetujuan akan diinformasikan ke Email dan Telepon Genggam Anda, lalu klik NEXT
12. Lampirkan Surat Permohonan Permintaan User dengan role user kebutuhan di INSW yang ditujukan ke INSW, lalu klik NEXT
13. Selanjutnya silahkan baca dan pahami untuk Syarat dan Ketentuan penggunaan Akun INSW. Apabila Anda setuju dan memahami silahkan mencentang checkbox dibawah. Selanjutnya klik SUBMIT
dan selanjutnya akan muncul pop up registrasi berhasil
Silahkan periksa Email Anda sebagaimana pada Form Pendaftaran di atas secara berkala dalam kurun waktu 3 x 24 Jam, atau dapat melakukan tracking Status Registrasi Anda dengan Nomor Tracking Registrasi yang didapatkan ketika Registrasi Berhasil di https://account.insw.go.id/tracking